Selasa, 26 Februari 2008

V- Spa

V-Spa, Treatment Terbaik Pasca Nifas


Bersalin bisa diibaratkan seperti turun mesin. Nah, untuk memulihkan vitalitas tubuh Anda, perawatan V-Spa bisa jadi pilihan. Menarik plus sensasional untuk dicoba lho!

Setelah melahirkan tentulah kondisi tubuh Anda sangat berbeda dengan sebelumnya. Seluruh nergi terkuras habis karena proses melahirkan. Belum lagi ditambah repotnya merawat bayi baru dan proses penyesuaian diri pada peran baru sebagai ibu. Secara alami tubuh Anda akan pulih kembali dalam 40 hari setelah melahirkan

Untuk mengembalikan stamina dan vitalitas tubuh Anda, kini tersedia serangkaian perawatan khusus. Dan ternyata, vitalitas organ intim alias vagina bisa juga dipulihkan dengan segera. Tertarik untuk mencoba perawatan V-Spa ini?

Apa itu V-Spa?

Sebenarnya, V-Spa merupakan bentuk perkembangan dari perawatan ratus pada tradisi Jawa yang sudah dilakukan sejak zaman nenek moyang. Dan, ini adalah rangkaian perawatan holistik (menyeluruh) yang mencakup pemulihan keseimbangan mind, body, dan soul (spirit). Pada V-Spa, vagina yang jadi fokus perhatian!

V-Spa bukan terapi untuk penyembuhan suatu penyakit. Ini semata-mata adalah perawatan untuk memulihkan kembali vitalitas vagina Anda. Melalui sensasi nyaman dan menyenangkan yang akan Anda rasakan selama perawatan, diharapkan pola pikir bisa diperbaiki. Positive thinking , itulah salah satu yang ingin diaktifkan dengan cara ini. Apalagi, kesibukan merawat si kecil akan jadi “menu tetap” hari-hari Anda selanjutnya.

Adakah manfaat lainnya? Rangkaian perawatan V-Spa ini juga bisa mencegah dan mengurangi berbagai masalah pada vagina. Misalnya, keputihan, bau tak sedap, dan peradangan. Bau tak sedap pada vagina memang bikin Anda malu dan kurang percaya diri terhadap pasangan. Ujung-ujungnya ya bisa menurunkan gairah seksual.

Selain itu manfaat V-Spa ini tidak hanya dirasakan vagina saja, melainkan juga seluruh tubuh Anda. Itu sebabnya, V-Spa boleh-boleh saja disebut Vitalitas Spa. Jadi, tidak melulu diartikan sebagai Vagina Spa saja.

Lewati dulu masa nifas

Bila Anda baru saja menjalani persalinan, sebaiknya jangan buru-buru mendaftar ikut perawatan ini. Lewati dulu masa nifas Anda. Dengan begitu, sudah tidak ada darah lagi yang keluar dari vagina. Pada prinsipnya, tidak ada pantangan bagi siapapun yang ingin menjalani V-Spa. Namun, jika sedang haid, tentunya Anda sendiri yang tidak merasa nyaman.

Kalau Anda sedang hamil, sebaiknya tunda dulu keinginan untuk mencoba-coba V-Spa ini. Bukan apa-apa. Dikhawatirkan senam, pemijatan, serta perlakuan lainnya pada rangkaian perawatan V-Spa ini justru merangsang timbulnya kontraksi otot rahim. Akibatnya, memicu kelahiran si kecil sebelum waktunya. Anda tidak ingin terjadi bukan?

Seperti inilah tahapannya

Memang, perawatan V-Spa bertujuan mengarahkan pikiran untuk mencapai kondisi pikiran yang sehat atau pikiran harmonis. Kapan itu? Pada saat gelombang otak mencapai keadaan alfa (alpha state). Nah, keadaan ini ditandai dengan munculnya perasaan nyaman, rileks, tenang, damai, hangat, dan penuh kasih sayang. Bagaimana cara mencapainya? Di antaranya adalah:

- Melalui meditasi (baik meditasi diam maupun meditasi gerak).

- Dengan suasana yang tenang, nyaman, dan menyenangkan.

- Melalui pemberian energi, baik secara langsung maupun tidak langsung (melalui media seperti air, kristal, atau aromaterapi).

Nah, bila Anda berminat ikut spa ini, berikut tahapan perawatan yang akan dilalui:

- Konsultasi medis
Untuk mendiagnosa kondisi kesehatan Anda serta menjelaskan rangkaian tahapan yang akan dilakukan, termasuk manfaat dari setiap tahapan perawatan.

- Body cleansing atau body shower
Yakni mandi dengan shower. Air yang digunakan biasanya hangat dan dipilih minyak esensial yang beraroma peppermint . Tujuannya? Selain bebas dari keringat dan debu, tubuh Anda langsung jadi segar.

- Melakukan senam (olah tubuh), olah napas, dan melatih pikiran dengan meditasi gerak
Tujuannya, menyeimbangkan kembali aliran energi dalam tubuh, sehingga vitalitas dan rasa percaya diri Anda meningkat. Nah, senam yang dilakukan merupakan rangkaian gerakan untuk memulihkan dan menguatkan otot-otot dasar panggul.

- Minum ramuan herbal (rempah)
Berkhasiat untuk menghangatkan plus menyegarkan tubuh.
Pemijatan
Biasanya, digunakan minyak esensial yang telah dihangatkan. Ini bukan tanpa tujuan lho… Inilah berbagai manfaat dari minyak esensial tersebut:

- Jadi lebih mudah diserap ke dalam pori-pori kulit.
- Membantu relaksasi.
- Memperbaiki sirkulasi aliran darah.
- Menghilangkan rasa nyeri dan pegal-pegal pada bagian belakang tubuh (dari punggung hingga panggul).

Pemijatan juga dilakukan pada titik-titik tertentu di bagian perut serta daerah vagina. Ini dilakukan untuk tujuan sebagai berikut:

Mengembalikan kemampuan berkontraksi.
- Meningkatkan kerja sistem organ, sehingga pengeluaran zat-zat beracun lebih lancar (detoksifikasi), baik melalui urin maupun keringat.
- Aromatherapy bathing
Adalah mandi dengan cara berendam dalam bak mandi yang bentuknya mirip guci. Umumnya, bak mandi akan berisi air hangat yang sudah ditetesi minyak esensial untuk aromaterapi. Ini adalah suatu bentuk terapi air alias hidroterapi.

Selama berendam, Anda diminta melakukan meditasi gerak. Ini bermanfaat untuk melenturkan sekaligus menguatkan kembali otot-otot dasar panggul. Prinsipnya seperti senam Kegel.

- V-Steam, V-Kompres, dan V-Fogging
Merupakan 3 rangkaian perawatan khusus untuk vagina yang dilakukan dengan ramuan herbal dan minyak esensial. Apa saja fungsinya?

Dikutip dari : Ayahbunda.com

- V-Steam dan V-Kompres akan mempercepat proses penyembuhan pada daerah sekitar vagina, serta mencegah terjadinya infeksi pada vagina gara-gara bakteri atau jamur yang menempel di sela-sela luka jahitan.

- V-Fogging atau pengasapan pada vagina dilakukan dengan ramuan antara lain kulit jeruk purut, cendana, dan sirih. Tujuannya? Menyeimbangkan kelembaban, sebagai antiseptik, dan peningkat gairah seksual.

- Body hydrotonic
Semacam body spray yang disemprotkan ke seluruh tubuh untuk membuat tubuh Anda jadi segar. Umumnya, sebagai finishing touch atau sentuhan terakhir dari seluruh rangkaian perawatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar