Selasa, 26 Februari 2008

Khasiat Teh Hitam


Teh hitam ternyata bukan hanya berkhasiat untuk kesehatan,tapi juga bermanfaat untuk kecantikan.Jika dioleskan ke kulit,antioksidannya yang kuat,bersamaan dengan vitamin-vitamin E dan C memerangi radikal-radikal bebas,sejenis molekul reaktif yang antara lain menyebabkan penuaan dini.Teh juga merupakan astringent yang bisa membantu mengatasi mata sembap dan jerawat.Termasuk mengencangkan bibir, untuk perawatan kulit wajah,menghitamkan rambut dan lain-lain.Kandungan tanin-nya baik untuk menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari. Berikut,beberapa tip memanfaatkan teh hitam untuk kecantikan.

Mata sembap/lingkaran hitam di bawah mata

Seduh 2 cangkir teh dengan menggunakan 2 kantong teh celup seperti biasa.Angkat kantong teh celup.Minum tehnya,simpan kantong tehnya dalam lemari pendingin.Sesudah dingin,gunakan untuk kompres mata. Letakkan masing-masing kantong teh celup di masing-masing mata sambil berbaring.Diamkan 10 sampai 20 menit.


Mengatasi Jerawat

Jika mengalami masalah jerawat,seduh 1 cangkir teh dengan 1 kantong teh celup seperti biasa.Angkat kantong teh celup celup.Diamkan sampai hangat.Kompreskan pada jerawat selama beberapa menit.Angkat kantong teh celup dan tak perlu membilas wajah lagi.


Melembabkan bibir

Teh hitam membantu bibir mempertahankan kelembapan dan tampak lebih halus.Caranya:seduh 1 cangkir teh dengan 1 kantong teh celup.Angkat kantong teh celup.Diamkan sampai menjadi hangat. Gunakan kantong teh celup untuk membersihkan bibir selama 5 menit.Jangan dibilas lagi.


Menghitamkan Rambut

Anjurkan ibu atau nenek kita agar menggunakan teh untuk menghitamkan rambut ternyata ada benarnya.Teh bukan hanya menghitamkan rambut,tapi juga menambah kilap dan highlight yang cantik.Caranya:seduh 2 cangkir teh kental.Biarkan dingin.Gunakan untuk membilas rambut yang sudah di-shampo dan dibilas bersih.


sumber : TEMPO DIRECT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar