Minggu, 02 Maret 2008

Masker Rambut


Kalau masker rambut itu tidak pakai dipijat, jadi rambut dikasih masker pakai kuas rambut. Aku biasanya masker sendiri di rumah. Ada punya Rudy Hadisuwarno yang masker rambut. Terus aku juga beli yang punya Amway. Untuk rambut yang rontok lebih baik pakai masker. Soalnya kalau di creambath takutnya makin rontok. Cara pakai masker rambut sebagai berikut :
1. Keramas rambut seperti biasanya, terus dikeringkan sampai agak kering.
2. Masker rambut dioleskan pakai kuas rambut seperti kalau kita mengecat rambut.
3. Biarkan sampai kira-kira sampai 10-15 menit.
4. Cuci bersih pakai air, tidak usah dikasih shampoo lagi. Kira-kira seperti itu prosesnya [Snt]

Mbak, secara aku dulu suka kecentilan dandani rambut, dari bonding, blow & ganti-ganti warna rambut, aku harus merawat rambut karena waktu itu aku bleaching rambut biar warnanya masuk ke rambut dengan bagus, memang warnanya bagus tapi rambutnya jadi rusak. Mbak, kalau hair spa itu hampir sama seperti creambath cuma beda creamnya saja, terus rambut wanginya lebih tahan lama, nah kalau untuk perawatan rambut paling bagus ya masker, aku seminggu sekali masker rambut, tapi tidak kuat kantong jebol, akhirnya beli masker rambut sendiri di rumah. Caranya mudah sekali sehabis keramas, rambut dikeringkan saja pakai handuk, terus bagi rambut jadi 3 atau 4 bagian (tergantung ketebalan rambut mbak), bagian bawah, tengah & atas, bisa pakai jepitan yang seperti salon, nah mulai sisir rambut mbak yang bagian bawah terus dikasih (balurkan) cream masker dirambut sambil terus disisir, setelah rata buka bagian rambut yang tengah, terus disisir lagi sambil di olesi masker rambut lagi, setelah rata digabung kembali dengan rambut yang bawah, terus lakukan lagi untuk rambut yang bagian atas, kalau sudah selesai olesi lagi masker rambut keseluruh rambut di kepala terus dijadikan satu & dijepit, biasanya aku kerudungan pakai handuk kecil & diamkan selama 1/2- sampai 1 jam, setelah itu dibilas pakai air hangat dulu baru air biasa mbak. Selamat mencoba yah, biasanya aku beli masker rambut merk Makarizo yang 1/2 kg itu [NS]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar