Kamis, 13 November 2008

Tidak PD Karena Bekas Jerawat di Wajah Tak Mau Hilang ?


Bekas jerawat yang tak mau hilang di wajah yang sering disebut dengan acne scar ini selain membuat risih tentu juga akan mengganggu penampilan cantik Anda. Bagaimana cara menghilangkannya dan apa saja yang menjadi sumber acne scar di wajah Anda? Pelajari semuanya di bawah ini!
Coba ingat lagi, apakah Anda termasuk wanita yang hobi mengenakan make up sepanjang hari dan jarang membersihkannya hingga tuntas? Hal tersebut merupakan cikal bakal utama timbulnya jerawat yang akan terus tahan menempel di wajah. Selain itu seringnya berada di bawah sinar matahari secara terus menerus akan membuat kulit Anda berminyak dan menjadi jerawat yang membandel. Gaya hidup tidak sehat seperti merokok, mengonsumsi alkohol, dan stres akibat pekerjaan pun dapat mengakibatkan timbulnya jerawat.
Bagaimana Cara Mencegah Timbulnya Acne Scar?
Bersihkan wajah secara rutin hingga benar-benar bersih dengan menggunakan pembersih muka yang sesuai dengan jenis kulit Anda.


Hindari konsumsi alkohol.


Hindari stres. Carilah kegiatan yang dapat menyegarkan kembali pikiran Anda sehingga Anda terbebas dari kepenatan yang dapat mengakibatkan stres.


Gunakan produk anti acne yang tepat apabila jerawat mulai bermunculan.


Gunakan produk kosmetik yang teruji klinis non-acnegenic.


Hentikan kebiasaan buruk memegang apalagi memencet jerawat. Sekalipun tangan Anda bersih, tetapi kebiasaan buruk yang satu ini dapat mengakibatkan peradangan pada wajah dan jerawat pun akan terus bermunculan dan bekasnya sulit untuk dihilangkan.



--------------------------------------------------------------------------------
Kunci dari wajah mulus yang bersih dari jerawat sebenarnya adalah gaya hidup sehat dan rutin membersihkan sisa-sisa kotoran dan make up yang menempel pada wajah dengan baik dan benar. Nah, mulai sekarang jalanilah hidup sehat dan sebisa mungkin hindari stres agar kecantikan dari hati pun terpancar melalui wajah yang sehat terawat. (Nae)

Selamat Mencoba!

by : hanyawanita.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar